Pages

About my Blog

Welcome to blogger. This is your first content for welcome says for your blog. Edit or delete it, then start blogging! Go To Edit Html after that expand widget templates and find this content with search for easy find this content and if you done found content you can edit or deleted it as you want and thank's using our work / themes i very happy about this.

Jumat, 29 November 2013

Faktor Peluang Usaha



1eb22
Lastiani nurcholifa
24213934

I.         PENDAHULUAN
1.      Latar Belakang
Seorang wirausaha adalah seorang yang melihat potensi peluang yang menguntungkan dan kemudian membuat rencana untuk mencapai kesuksesan di pangsa pasar dan meraih keuntungan tersebut.
Seorang wirausaha harus dapat mempertimbangkan bisnis apa yang akan dibuat dengan melihat berbagai macam resiko yang harus diperhatikan.
Sejumlah faktor menunjukan bahwa dekade pertama abad ke 21 merupakan waktu yang tepat untuk memulai mendirikan perusahaan sendiri.

2.      Tujuan
Tulisan ini saya buat untuk membahas mengenai kondisi-kondisi yang meningkatkan peluang bagi pengusaha.


II.         ISI
Sejumlah faktor menunjukkan bahwa dekade pertama abad ke 21 merupakan waktu yang tepat untuk memulai mendirikan perusahaan sendiri. Peluang-peluang yang mendukung dan memperluas bagi pengusaha diantaranya adalah :
1.      Globalisasi
Pesatnya globalisasi  bisnis telah menciptakan banyak peluang bagi pengusaha. Globalisai merupakan suatu fenomena yang keberadaannya tidak begitu saja ada. Globalisasi ada setelah melalui proses yang kompleks, yaitu: Kemajuan teknologi atau revolusi teknologi informasi, permintaan pasar dunia, dan logika kapitalisme.
Bagi pelaku bisnis, globalisasi bukan merupakan suatu pilihan, tetapi lebih pada hal yang berhubungan dengan daya tahan yang menentukan sukses dan gagalnya perusahaan mereka. Banyak orang di dunia yang beranggapan bahwa mereka dapat sukses menjalankan bisnis tanpa menduga sebelumnya bahwa akan berhadapan dengan para pesaing dari berbagai dunia.
2.      Pendidikan
Dua abad terakhir telah membawa pertumbuhan yang sangat besar dalam jumlah peluang pendidikan bagi calaon pengusaha.

3.      Tehnologi Informasi
Ledakan tehnologi informasi (information technology – IT) telah menjadi dorongan yang besar bagi pengusaha. Teknologi informasi membantu pengusaha untuk bekerja dengan cepat dan efisien, menyediakan layanan konsumen yang penuh perhatian, meningkatkan penjualan, dan memproyeksikan citra professional.
Kemajuan dalam tehnologi informasi juga telah menciptakan permintaan akan produk-produk baru, dan para pengusaha mulai bangkit menghadapi tantangan tersebut.

4.      Tren demografi ddan ekonomi
Pengusaha memanfaatkan tren demografi untuk menawarkan segala sesuatu mulai dari produk barang dan jasa. Suatu tren yang kelihatannya akan terus berlanjut selama beberapa decade kedepan adalah persaingan akan pekerja yang berbakat. Banyak perusahaan yang baru didirikan dengan pertumbuhan cepat menghadapi tantangan dalam merekrut pekerja.
III.       Penutupan

Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam makalah ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau referensi yang ada hubungannya dengan judul makalah ini.
Penulis banyak berharap para pembaca yang budiman dusi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada penulis demi sempurnanya makalah ini dan dan penulisan makalah di kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga makalah ini berguna bagi penulis pada khususnya juga para pembaca yang budiman pada umumnya.
IV.       Daftar Pustaka
2.      Materi Trisakti BAB 6 Alternatif kewirausaha

0 komentar:

Posting Komentar