Pages

About my Blog

Welcome to blogger. This is your first content for welcome says for your blog. Edit or delete it, then start blogging! Go To Edit Html after that expand widget templates and find this content with search for easy find this content and if you done found content you can edit or deleted it as you want and thank's using our work / themes i very happy about this.

Selasa, 19 November 2013

Tugas Pengantar Bisnis Minggu ke 6




Nama Kelompok
1.      Lastiani Nurcholifa (24213934)
2.      Siti Fatimah (28213539)
3.      Dewi Nur hayati (22213295)
Kelas 1EB22
 
Tugas  minggu 6

1.      Jelaskan  perbedaan pasar  dengan  pemasaran
2.      Berikan contoh masing-masing 5 untuk :
* jenis pasar industry
* pasar penjual
3.      Jelaskan dgn 1 contoh  barang /jasa universal bagaimana memasarkannya ( berdasarkan 4 p )
4.    Sebut dan jelaskan  4 variabel  bauran promosi
5.    Sebutkan beberapa alternatif  sistem  pemasaran

Jawaban :

1.   Pasar adalah merupakan orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakannya atau tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi barang dan jasa.
Pemasaran adalah salah satu kegiatan dalam perekonomian yang membantu dalam menciptakan nilai ekonomi (harga barang dan Pemasaran adalah suatu kegiatan yang mempromosikan atau menawarkan barang dan jasa dalam bentuk iklan melalui televisi atau media koran untuk menarik peminat untuk membeli barang yang ditwarkan, tujuannya juga untuk mendapatkan keuntungan. jasa).

2.      1. Contoh pasar industri :
a)    Usaha steam motor
b)    Usaha juice
c)    Pengusaha mebel
d)    pengusaha alat-alat rumah tangga
e)    Pabrik pensil.

2. Contoh pasar penjual
            a)    Buka Grosir Buah murah, lalu jual ke pedagang eceran.
b)    Beli Kepiting Bakau dari pengepul, lalu jual ke eksportir.
c)    Membeli ban di pabrik ban mobil, lalu dijual di bengkel.
d)    Membeli mobil kemudian di sewakan ke konsumen.
e)    Membeli sambel pecel di produsennya, kemudian dijual dipasar-pasar

3. toko online http://www.sepatu-online.com/ mempunyai konsep pemasaran 4 P
Pertama adalah Produk, Produk yang di tawarkan pada situs ini adalah sepatu dengan berbagi merek, disitu dicantumkan merek merek seperti Adidas, black master dan lain-lain. kedua Price, di situs tersebut telah tercantumkan harga, spesifikasi sepatu, harga harga sepatu di situs tersebut cukup terjangkau sesuai merek sepatu. Ketiga adalah promotion, di situs ini memberikan promosi yang anda bisa lihat gambar di atas ada Beli 2 diskon Rp. 20.000,- dan lain-lain serta mencantumkan nomer yang dapat dihubungi untuk memesan sepatu yang diminati oleh konsumen. Ke empat yaitu Place, karena dia toko online jadi situs ini tidak mencantunkan tempat keberadaan toko ini.

4.   Bauran pemasaran menjadi 4 komponen P (Product,Price, Promotion dan Place) yang antara lain :
1. Produk (Products).
Merupakan bentuk penawaran organisasi jasa yang ditujukan untuk mencapai tujuan melalui pemuasan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Produk merupakan semua yang ditawarkanke pasar untuk diperhatikan, diperoleh dan digunakan atau dikonsumsi untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan yang berupa fisik, jasa, orang, organisasi dan ide
2. Harga (Price).
Bauran harga berkenaan dengan kebijakan strategis dan taktis seperti tingkat harga,struktur diskon, syarat pembayaran dan tingkat diskriminasi harga diantara berbagai kelompok pelanggan. Harga menggambarkan besarnya rupiah yang harus dikeluarkan seorang konsumen untuk memperoleh satu buah produk dan hendaknya harga akan dapat terjangkau oleh konsumen.
3. Promosi (Promotion)
          Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran tentang produk yang mereka hasilkan.
4. Saluran Distribusi (Place).
Merupakan keputusan distribusi menyangkut kemudahan akses terhadap jasa bagi parapelanggan. Tempat dimana produk tersedia dalam sejumlah saluran distribusi.

5. Ada empat alternatif yang menjadi tujuan sistem pemasaran, yaitu :
1.    Memaksimalkan konsumsi
2.    Memaksimalkan kepuasan konsumen
3.    Memaksimalkan pilihan
4.    Memaksimalkan kualitas hidup

0 komentar:

Posting Komentar