Pages

About my Blog

Welcome to blogger. This is your first content for welcome says for your blog. Edit or delete it, then start blogging! Go To Edit Html after that expand widget templates and find this content with search for easy find this content and if you done found content you can edit or deleted it as you want and thank's using our work / themes i very happy about this.

Selasa, 19 November 2013

Tugas Pengantar Bisnis Minggu ke 8





Nama Kelompok
1.      Lastiani Nurcholifa (24213934)
2.      Siti Fatimah (28213539)
3.      Dewi Nur hayati (22213295)
Kelas 1EB22


Tugas  minggu 8.
  1. Apa yg dimaksud nilai waktu uang  
  1. Apa arti bunga jika seseorang menabung sejumlah dana di bank
  1. Apa yg dimaksud nilai waktu uang yang akan datang /future  value
  1. Buatlah soal untuk mengaplikasi kan soal no.3 dengan suatu kasus
  1. Apa  arti nilai  tunai  anuitas & biasa digunakan  untuk usaha di  bidang  apa 
Jawaban :
1. Nilai waktu dari uang adalah merupakan suatu konsep yang menyatakan bahwa nilai uang sekarang akan lebih berharga dari pada nilai uang masa yang akan datang atau suatu konsep yang mengacu pada perbedaan nilai uang yang disebabkan karena perbedaaan waktu.
2. Arti bunga jika seorang menabung di bank adalah sejumlah imbalan yang diberikan oleh bank kepada nasabah atas dana yang disimpan di bank yang dihitung sebesar persentase tertentu dari pokok simpanan dan jangka waktu simpanan .
3. Future value (terminal value) adalah nilai uang yang akan datang dari satu jumlah uang atau suatu seri pembayaran pada waktu sekarang, yang dievaluasi dengan suatu tingkat bunga tertentu.
4.  Ridwan membeli sebuah mobil dengan harga Rp 32.000.000,-. Mobil tersebut di jual dengan persentase keuntungan 30%, Berapakah nilai uang yang akan di peroleh ridwan?  
5. Nuitas adalah cara pembayaran hutang dengan jumlah yang sama besar dan dalam jangka waktu yang sama.
Dan biasa digunakan dalam bidang kredit motor atau mobil dan kredit perumahan

0 komentar:

Posting Komentar